Sungai Terpendek Didunia

Tags

Sungai Terpendek Dunia Terletak di Indonesia

Sungai Tamborasi atau sungai terpendek di dunia ini suda lama memnjadi objek wisata namun kurang di publikasikan di masyarakat sehingga masi kurang wisatawan yang datang dari luar kolaka. Itulah alasan saya membuat artikel ini untuk membagikan informasi agar teman-teman tidak perlu keluar negri untuk berwisata dengan uang yang banyak, cukup didalam negri saja yah hitung-hitung bisa menghemat isi dompet heeee.
Jangan lupa di LIKE yah

http://amirakostader.blogspot.co.id


      Sungai terpendek didunia terletak di indonesia, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kab. Kolaka Kc. Iwoimenda desa Tamborasi. Sungai ini dikatakan sebgai yang terpendek di dunia. Panjang sungai ini hanya 20 meter saja.

Ukuran mini tersebut membuat Tamborasi tidak terlihat seperti sungai, melainkan sebuah danau. Tetapi aliran airnya menunjukkan bahwa ini memang sebuah sungai. Situs ensiklopedia terbesar di dunia, Wikipedia, juga mengakui catatan tersebut.

Untuk mencapai sungai tersebut, Anda bisa mengaksesnya lewat darat. Jaraknya yang hanya sekitar 70 km dari kota Kolaka menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1-2 jam. Yang paling menarik, walau terbilang sangat kecil sungai ini masih sangat asri. Airnya yang berwarna jernih kehijauan dijamin akan menghipnotis mata Anda. Sangat berbeda dengan pemandangan sungai-sungai besar yang ada di wilayah perkotaan. Anda bisa menikmati aktivitas berenang yang menyenangkan. Tidak hanya itu, pepohonan rindang yang ada disekitarnya membuat udara terasa lebih sejuk dan segar di tamba lagi pantai yang berpasir putih.

Sala satu yang paling mengagumkan di sungai Tamboras, dia juga termasuk tempat wisata permandian air dingin, karna airnya sangat dingin cukup berendam beberapa menit badan menjadi menggigil hingga akhirnya kepantai untuk menormalkan kembali suhu tubuh, dan sambil menikmati pemandangan sekitar.

Dan yang tak kalah menariknya Air yang keluar dari dalam batu yang membuat sungai Tamborasi sangat menarik sehingga membuat kita ingin berlibur di tamborasi.

This Is The Oldest Page
Comments
0 Comments